Launching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM)

Tanggal 18 Desember 2020 Kantor Kecamatan Barat dilaksanakan kegiatan launching operasionalisasi Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) oleh bapak Bupati Magetan. Seperti diketahui, bahwa Kabupaten Magetan merupakan Kabupaten pertama di Indonesia yang memiliki dan mengoperasionalkan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). Dan beberapa waktu yang lalu, Kabupaten Magetan juga mendapatkan hibah ADM dari Propinsi Jawa Timur.

Sesuai arahan dari Gubernur Jawa Timur dan juga Dirjendukcapil Prof. Zudan Arif Fakrulloh Fakrulloh bahwa sebaiknya ADM diletakkan di pusat keramaian, bukan hanya di kantor Dinas Dukcapil. Maka dari itu, dengan pertimbangan letak Kecamatan dan juga jaringan yang stabil, maka 2 (dua) dari 3 (tiga) ADM yang dimiliki oleh Kabupaten Magetan diletakkan di Kecamatan Barat dan Kecamatan Kawedanan. Sedangkan yang 1 (satu) berada di Mal Pelayanan Publik Magetan tepatnya di depan loket 24.

Dengan ditempatkannya ADM di Kecamatan Barat dan Kawedanan itu, diharapkan bisa lebih memudahkan dan mendekatkan pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat. Dengan digitalisasi pelayanan ini juga merupakan salah satu jawaban dalam mengurai penyebaran virus covid 19.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: